Bima

Bima

16 Juni, 2016

Jenis JOMBLO SYAR'IAH

1. JOMBLO FI SABILILLAH

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, dikarenakan mereka sibuk berjuang dijalan Allah dengan cara mencari Ilmu atau mengkhotbahi orang.

2. JOMBLO WALLAHU A'LAM

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, dan selalu saja bilang kalau jodoh itu di tangan Tuhan, demi menghibur hatinya.

3. JOMBLO SHAUMAGODIN

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, lalu melakukan puasa dan membaca do'a-do'a tertentu supaya dapat  menarik hati lawan jenis.

4. JOMBLO SHIROTOL MUSTAQIM.

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, tapi tidak putus asa untuk terus berusaha dan bergaya dan berjalan ke masa depan, supaya lawan jenis ada yang mau memperhatikannya.

5. JOMBLO MUKHLISIN

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, tapi tetap ikhlas dan sabar meski setiap hari diteriaki teman-temannya sebagai Jomblo.

6. JOMBLO NAWAITU

Mereka yang setiap tahun berencana mau menikah, padahal pacar dan calon pasangan saja belum ada

7. JOMBLO MUGHOLADOH

Mereka yang tidak punya pacar, atau belum menikah, kemudian menghabiskan waktunya di depan computer, membuka situs porno, menonton you tube dan on the spot, demi mengisi kesepian hatinya.

8. JOMBLO TAHLIL

Mereka yang tidak punya pasangan, kemudian menghabiskan malam mingguan di acara Tahlilan tetangganya yang baru saja meninggal dunia.

9. JOMBLO SUMMUM BUKMUN

Dia adalah jomblo, yang selalu diajak nongkrong di warung atau di cafe oleh sepasang kekasih, tapi tugasnya hanya untuk mendengarkan perbincangan mesra mereka.
 
10. JOMBLO LAILATUL QADAR

Dia adalah Jomblo yang selalu begadang tiap malam, tidak tidur malam, dan berharap pada Tuhan agar dianugrahi pasangan yang seribu kali lipat lebih baik dari orang yang pernah mematahkan hatinya.

11. JOMBLO JUZ AMMA

Jomblo yang jika diberi kesempatan punya pasangan, umur pacarannya pasti selalu saja pendek.

12. JOMBLO QOLQOLAH

Jomblo yang terus gigih berjuang untuk bisa memiliki pasangan, tapi hasilnya selalu saja mantul.

13. JOMBLO MUJAHID

Jomblo yang selalu iri melihat orang lain pacaran, lalu dia masuk ke organisasi radikal, agar bisa melakukan sweeping terhadap kemaksiatan.

14. JOMBLO WALADDHOLIN

Jomblo yang putus asa karena tidak juga bisa mendapatkan pasangan, lalu mengakhiri hidupnya dengan bakar diri.

15. JOMBLO MUTAFAQUN ALAIH

Jomblo yang begitu istiqomah mempertahankan kejombloannya, sebab menghargai sahabatnya yang juga sama-sama jomblo.

16. JOMBLO TA'LIM MUTA'ALIM

Jomblo yang menghabiskan hidupnya untuk takdzim dan berkhidmat pada sang guru, sambil diam-diam berharap dapat dijodohkan dengan anaknya.

17. JOMBLO TAWASULAN

Jomblo yang jika jatuh cinta pada lawan jenis, selalu saja membutuhkan seorang ma'comblang atau perantara. Tapi tidak pernah berhasil juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak