Bima

Bima

17 Desember, 2017

Amalan Kelancaran “ Ya Hayyu Ya Qoyyuum “

Ini adalah amalan pendek dari sohibul ijazah habib saggaf bin mahdi bin abu bakar bin salim, parung, bogor ( semoga Allah selalu memberi karunia dan keberkahan pada beliau dan keluarganya serta keturunannya ) beliau mengizasahkan untuk warga ahlisunah waljama'ah.

Menurut beliau amalan ini menjadi sabab / sejarahnya mengapa banyak orang madura di mekah. Konon kabarnya mbah kholil bangkalan bolak balik madura dan mekah untuk belajar setiap hari.. pagi berangkat menggunakan sampan sampai mekah lalu belajar.. dan sorenya balik lagi ke madura dengan terlebih dahulu meminta izin pada guru tercinta beliau as syech abdul ghoni di mekah. saat beliau bolak balik ke mekah, beliau selalu mengajak saudara / teman”nya ikut beliau menggunakan sampan dan sampai dimekah, hingga sekarang banyak sekali orang madura yang menjadi penduduk mekah.

Amalannya adalah :
Ya hayyu ya qoyyuum lailaha ila anta. 40x sebelum sholat subuh.

Mengenai apa saja faidahnya, saya kurang tahu, tapi kalau pengalaman saya kalau ngamalin ini saat bawa motor, sangat jarang sekali menemui lampu merah, kayaknya lampunya hijau terus setiap kali sampai di lampu merah, dan jarang sekali menemui kemacetan, juga jika berniat untuk silaturahmi ke rumah seseorang meski tanpa ada janji dulu insya Allah selalu saja ketemu sama orangnya, entah dirumahnya langsung atau bahkan ketemu di perjalanan sebelum sampai kerumahnya. mungkin ada ribuan bahkan jutaan lagi faidahnya yang bersifat untuk kelancaran baik dalam rejeki atau dalam hal apapun yang bisa teman” dapatkan baik secara terasa / disadari, ataupun tanpa kita sadari.

Saya tidak tahu bagaimana baiknya untuk berterimakasih pada beliau ( sohibul ijazah habib saggaf bin Mahdi bin abu bakar bin salim, parung, bogor ), tapi mungkin saya saranin saja kepada teman” untuk bertawasul kepada beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak