Bima

Bima

07 Oktober, 2017

ROBITHOH MAHABBAH GURU

ROBITHOH MAHABBAH GURU Yakni :

Istiqomah hadiahkan uang minimal 20 ribu seminggu 1x ( untuk saat ini ), or kalau tidak mampu maka 2 minggu 1x, or kalau tidak mampu maka sebulan 1x, or kalau tidak mampu maka Do’akan Al Fatihah minimal sehari 1x, or kalau tidak mampu maka seminggu 1x, or kalau tidak mampu maka 2 minggu 1x, or kalau tidak mampu maka sebulan 1x, bila belum mampu juga MAKA Putuslah Robithoh antara Murid dengan Gurunya

Penjabaran :

1. Cara Robithoh Muhabbah Guru sebenarnya banyak cara, tetapi ini adalah salah satu caranya sesuai apa yang telah direkomendasikan oleh Abah Haji Sonhaji Mursyid Syadziliyyah di Gunung Boko.

2. Ciri-ciri mendapatkan Mahabbah Guru adalah Murid mendapatkan perhatian khusus dari Guru. Maka kerahkan segala kemampuan murid demi untuk mendapatkan Mahabbah dari Guru.

3. Guru pada dasarnya Mahabbah kepada semua para Muridnya, maka itu para Murid dianjurkan mahabbah juga kepada Gurunya.

4. Guru memberikan hukuman kepada Muridnya didalam rangka sayang seperti halnya Taqdir buruk yang Gusti Alloh SWT berikan kepada orang yang beriman.

5. Kepercayaan dari seorang Guru adalah amanah, Murid yang mendapatkan amanah dari Gurunya adalah kemuliaan, Kemuliaan yang didapat oleh seorang murid ada pada Adabnya kepada sang Guru.

6. Sejelek-jeleknya Guru adalah Guru yang meminta-minta kepada murid-muridnya, sedangkan sejelek jeleknya murid adalah murid yang dipinta oleh Gurunya karan sebab Bakhil.

7. Melesatnya Keimanan para Ulama Thariqat biasanya disebabkan karna 4 Hal, yaitu : Muroqobah ( ada 20 Level ), Dzikir Sirr ( Alloh ), Dzikir Khofi ( Hu Alloh, Huwalloh, AlloHu ) dan Berkhidmat kepada Gurunya baik siang maupun malam.

8. Ridho Gusti Alloh SWT terletak pada 4 Hal, yaitu ;

1. Tuk ANAK berada di telapak kaki KEDUA ORANG TUA nya.
2. Tuk ISTERI berada di telapak kaki SUAMI nya.
3. Tuk SUAMI berada di telapak kaki KETIGA ORANG TUANYA, yakni ; Guru Akhiratnya, Orang Tuanya dan Mertuanya.

9. Mahabbah adalah perasaan yang selalu berhubungan Robithohnya tanpa mengenal jarak & waktu, siang maupun malam, mimpi ataupun nyata.

10. Termasuk menghormati Guru adalah menghormati keluarga, saudara maupun khodimnya. Guru ibarat Dokter sedangkan murid ibarat pasien, Guru ibarat orang yang melek sedangkan murid ibarat orang yang buta.

11. Ilmu yang sedikit bila diridhoi oleh Guru, maka akan bermanfaat untuk dunia dan Akhirat murid.


Memfasilitasi kebutuhan Guru seperti halnya merapikan sandalnya d.l.l

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak