Bima

Bima

13 Maret, 2018

JANGAN REMEHKAN " JALAN & PEJALAN "


Pagi ini saya melihat seorang laki” membawa sebuah "Colt bak" ( pick up ). Di dekat sebuah jembatan, beberapa anak remaja berusaha mencegat meminta tumpangan. Dalam istilah orang jawa di sebut : NUNUT atau NGGANDOL.

Tetapi si pengemudi pick up tersebut acuh tak acuh, menekan gas semakin kencang sambil membunyikan klakson nya keras”.

Tiba” tak seberapa lama, sebuah ISYAROH " menyergab " & saya seolah melihat lelaki tersebut tengah berdoa di sebuah majelis. Ia sedang bersholawat & meminta syafaat, tetapi permohonan nya tertolak ... kemudian ia bertawasul kepada Mursyid & ahli silsilah ketarekatan nya, tapi ia tertolak.

Kemudian ada suara berkata :
" Bagaimana mungkin seseorang yang tidak mau memberikan tumpangan ( nunut /  gandolan ) di sebuah jalan, kemudian ia tanpa tau malu meminta syafaat & meminta tawasul…? padahal, hakikat nya itu juga adalah Menumpang ( nunut / nggandol ) kepada para imam spiritual ... ? "

Isyaroh pagi ini benar” memberikan pelajaran paling berharga .....

Jangan menyepelekan orang yang ingin menumpang kendaraan kalian di tepi jalan. Sebab bisa jadi karna ketidak sedia'an Kalian dalam memberi tumpangan itu, membuat Allah menjadi murka. & Semua orang suci menolak kalian "menumpang" di jalan spiritual.

Siapa yang mempermudah sebuah jalan & sebuah perjalanan, maka jalan nya akan di permudah serta perjalanan nya akan di permudah.

Sementara siapa yang mempersulit hal itu, maka ia pun akan di persulit .....

Berhati hatilah ketika seseorang memohon pertolongan mu. Karna bisa jadi itu adalah UJIAN dari Allah & menjadi PENENTU NASIB mu di dunia & akherat, apakah kau akan di tolong atau di abaikan NYA ....

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak