Bima

Bima

28 Januari, 2019

Pentingnya Pengijazahan Ilmu


Apakah pengijazahan suatu keilmuan itu penting…? Jawabanya jelas sangat penting sekali.

Apa alasanya…?

Dengan adanya pengijazahan Ilmu maka akan terwujud :

1. Tata kerama atau akan terciptanya rasa saling menghormati antara murid dan guru. Sebab dengan adanya metode pengijazahan maka ada yang disebut santri ( penerima ilmu ) dan ada yang disebut guru / mursyid ( pemberi / pengijazah ilmu ), tetapi jika tidak ada proses pengijazahan maka tidak akan ada santri dan juga tidak ada guru.

2. Akan diketahui adanya hubungan atau nasab atau silsilah dari jenis ilmu yang diamalkannya. Dengan adanya pengijazahan maka si murid akan mengetahui darimana asal ilmu yang diamalkannya apakah bersambung kepada Rasulullah Saw atau bersambung kepada Iblis.

“ Setiap Hari Uang Berlimpah Masuk Kedalam Dompetku & Rekeningku Dengan Sangat Mudah Dan Terus Berlipat Ganda… Qobul…”

3. Keafsahan suatu ilmu ( kedisiplinan ilmu ). Artinya ketika kita mendapatkan suatu ijazah maka kita disebut telah mendapat jaminan atau tanda pengesahan bahwa kita telah resmi diberi ilmu tersebut oleh sang mursyid, ini sama halnya seperti pentingnya surat IJAZAH ketika kita lulus dari sekolah, yang mana ijazah tersebut nantinya akan berlaku untuk masa depan kita.

4. Sebagai bukti ilmu yang lurus, artinya kelak diahirat nanti ilmu yang kita amalkan akan ditanya, darimana asal ilmu tersebut didapatkan ( ijazah nasabnya dari siapa ) atau dalam bahasa syar'i nya disebut akan dimintai pertanggung jawabannya yaitu darimana asalnya dan kemana ilmu tersebut diamalkan ( di ijazahkan kepada siapa ). Apabila ilmu yang kita amalkan tidak bersambung pada Rasulullah Saw maka artinya ilmu kita tidak diridhoi Allah Swt dan Rasul-Nya,

TIPS

Agar ilmu yang di pelajari membawa berkah dan cepat meresap maka sebelum anda mulai mengamalkan keilmuannya hendaknya bersedekah dahulu niatkan minimal pahalanya buat seluruh guru” sanad keilmuan

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak