Bima

Bima

23 Januari, 2019

Shalawat Nya Nabi Samuel “ Shalawat Hadrah Khidr “


Shalawat yang juga ajeg diamalkan Syekh Abdul Malik bin Ilyas, Kedung paruk - Purwokerto, tiap hari sebanyak 15.000 kali. Beliau adalah Dzurriyah Pangeran Diponegoro, Mursyid Syadziliyah & Naqsabandi kholidiyah, serta Guru utama dari Maulana Habib Luthfie bin Yahya, Pekalongan.

“ Setiap Hari Uang Berlimpah Masuk Kedalam Dompetku & Rekeningku Dengan Sangat Mudah Dan Terus Berlipat Ganda… Qobul…”

Banyak yang menyukai shalawat ini karena ringkas. Bisa diamalkan dengan cepat, mudah, di manapun, dan kapanpun, dengan banyak kali.

" Shallallahu 'ala Muhammad "

” Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Muhammad. ”

Imam asy-Sya’roni berkata :

“ Rasulullah saw pernah bersabda : Barangsiapa membaca shalawat ini, maka ia telah membuka tujuh puluh pintu rahmat untuk dirinya dan Allah akan menitipkan cinta Nya pada hati manusia sehingga mereka tidak akan marah kepadanya, kecuali orang yang menyimpan kemunafikan di dalam hatinya. ”

Guru Agung Ali al-Khawash berkata : “ Hadis ini, beserta hadis sebelumnya, yaitu sabda Nabi saw, Paling dekatnya salah seorang kamu kepadaku adalah pada saat ia mengingatku dan membacakan shalawat untukku,  kami riwayatkan dari sebagian ahli ma’rifat, dari al-Khidhr as, dari Rasulullah saw.

Dua hadis ini menurut kami berkualitas shahih dengan derajat keshahihan tertinggi, meskipun para ahli hadis tidak berani menetapkan kesahehannya karena rumitnya istilah yang mereka pergunakan, wallahu a’lam,

Adapun yang menguatkan pendapat ini adalah sebuah hadis yang dikutip oleh as-Sakhawi dari Majd al-Din al-Fairuz Abadi, penulis kamus terkenal, dengan menyandarkan sanad kepada Imam as-Samarqandi.

Ia berkata : “ Saya mendengar Khidhr dan Nabi Ilyas as berkata: Kami mendengar Rasulullah saw bersabda : Tidak seorang pun yang membaca : Shallallahu ‘ala Muhammad ( Semoga Allah memberikan rahmat Nya kepada Muhammad ), kecuali bahwa manusia akan mencintainya walaupun sebenarnya mereka membencinya. Demi Allah, mereka tidak akan mencintainya kecuali setelah Allah ’azza wa jalla mencintai dia.” Dan kami pernah mendengar Rasulullah bersabda dari atas mimbar : ” Barangsiapa membaca shalawat ini maka ia telah membuka tujuh puluh pintu rahmat untuk dirinya. ”

Al-Hafidz as-Sakhawi juga menukil sebuah hadis dengan sanad tersebut bahwa Imam as-Samarqandi mendengar Khidhr dan nabi Ilyas as berkata : “ Adalah pada bani Israil seorang nabi yang bernama Samuel. Dia dikaruniai kekuatan untuk mengalahkan musuh.

Pada suatu hari ia pergi berangkat untuk menghancurkan musuh agamanya. Mereka  ( musuh – musuhnya ) berkata : “ Orang ini adalah seorang penyihir; ia datang untuk mengelabui mata kita dan mencerai beraikan pasukan kita, maka hendaklah kita mengajaknya ke tepi pantai, lalu kita menghancurkannya. ” Maka berangkatlah ia bersama empat puluh orang pasukan memenuhi tantangan mereka untuk bertempur di tepi pantai.

Teman-temannya berkata : ” Apa yang akan kita perbuat…? ”

“ Majulah, dan bacalah : Shallallahu ‘ala Muhammad ! ” kata Samuel.

Mereka pun menuruti nasehat- nya; maju dengan membaca shalawat. Keadaan menjadi ber-balik sama-sekali; merekalah yang terdesak ke laut dan tenggelam ditelan ombak, semuanya tewas, tidak ada yang tersisa.”

Semoga bermanfaat. 

wallahu a’lam bi showab,

Yang ingin mengamalkan silahkan tulis Qobiltu + hadiah Al fatihah & Sholawat buat saya dan ke 2 orang tua saya

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak