Bima

Bima

05 Februari, 2018

JANGAN MERASA CAPEK DALAM BEKERJA KEPADA ALLAH & Tips Saat Duduk Wirid

Salah satu kelemahan orang awam disaat melaksanakan Wirid adalah " merasa capek dan tidak sabar ingin segera selesai ". Nah, penyakit ini pasti pernah melintas di benak anda.

Saudara... padahal ketika anda sadari sebenarnya hal ini adalah suatu godaan dari hawa Jin lho. Kalau tidak percaya anda bisa rasakan / sadari sendiri disaat anda selesai wirid pasti anda tidak akan merasakan capek atau malas.

Perbandingannya begini : Disaat anda duduk wirid, misalkan 30 menit saja, anda pasti merasa bosan, capek, atau kantuk. Tetapi selesai wirid kemudian anda duduk-duduk sama teman anda sambil baca-baca "fb" atau hanya ngobrol saja dari jam 22.00 sampai pagi pun anda akan enjoy tidak merasa capek atau bosan. Tetapi kenapa disaat anda duduk wirid 30 menit saja banyak sekali berbagai perasaan jenuh….? Inilah godaan hawa Jin.

Itu wajaaarrr sedulur, sekali lagi itu wajar dialami oleh orang Awam. Sebab saya pribadi dulu diawal-awal mengenal dunia wirid pun merasakan hal yang sama.

Satu pegangan saya atau motivasi yang saya miliki untuk diri saya pribadi disaat membaca wirid yang mencapai 1, 2, 3 atau lebih dari 4 jam adalah, saya selalu berpegang pada prinsip PENYAMAAN ATURAN KERJA. Dalam hati saya berkata :

" Yaa.... seperti inilah cara BEKERJA kepada Allah, harus merasakan capek, kadang diserang rasa bosan dan kantuk, tetapi yaa... Ini yang namanya BEKERJA agar mendapat UPAH ( hasil ) dari Allah. Bukankah orang bekerja di perkantoran, pertanian, perdagangn juga harus siap duduk atau bergerak selama berjam-jam demi mendapat UPAH dari si Bos….? Lantas kenapa saya harus malas wirid….?

Pegangan itulah yang selalu menjadikan saya sadar diri bahwa antara WIRID dan BEKERJA itu sama-sama memiliki aturan. Lah wong wirid saja malesnya bukan main, gimana Allah mau memberi Gaji / upah / hasil. Sama saja anda bekerja di suatu perusahaan tetapi jarang berangkat, eh.... Maunya dapat gaji dari si Bos....

Nah, saudara… Pesan saya Demi Allah dan Demi Rasululloh, jika anda benar-benar ingin mendapat hasil di dalam BEKERJA kepada Allah ( Wirid ) maka pesan saya, hapus rasa malas, hapus rasa capek dan jenuh maka dipastikan anda akan mendapat Upah dari Allah SWT. Aamiin.

Dan satu Tips saat duduk wirid yaitu usahakan posisi punggung tegak dan kurangi gerak sebab jika badan anda banyak gerak maka energi amalan sulit menyatu dalam diri anda.

Demikianlah dan tetap bersholawat....

" SHOLLALLOOHU 'ALAA MUHAMMAD "

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak