Bima

Bima

24 Januari, 2018

Memahami Qobiltu

Semoga para pembaca blog sekalian sehat selalu, sehat jasmaninya, sehat juga kantongnya, sehat sejahtera. Marilah kita semua, terkhusus para pembaca blog ini, mari kita sama” sejenak membaca al-faatihah & sholawat kita niatkan untuk keberkahan alam semesta beserta seluruh isi nya, semoga semua mahluk terberkahi,  semoga negri kita tercinta nusantara tempat tinggal kita, dimana kita dilahirkan, dibesarkan, mencari nafkah dan hidup sampai detik ini,  Indonesia Raya selalu mendapat rahmat-Nya dijauhkan dan dihindarkan dari bencana, musibah, malapetaka, rusuh, dan menjadi negri yang damai, makmur, ramah tamah, tentram, dan NKRI harga mati…! Aamiin…

Banyak pasukan qobiltu ya di sini, hehehe….

Memahami kalimat " QOBILTU " , Kata qobiltu ini bermula dari kalam para ahli thoreqot ketika seorang murid ( salik ) ditalqin dan dibai'at oleh mursyidnya maka si murid akan menerimanya dengan mengatakan " Qobiltu " yang artinya " saya terima dan siap saya laksanakan ".

Kata qobiltu ini merupakan tanda terima sekaligus JANJI seseorang untuk melakukan apa yang sudah diterima dari gurunya, jangan mengucapkan qobiltu bila anda cuma menerima tapi tidak pernah melaksanakan apa yang sudah anda terima, sebab itu artinya anda telah "BERDUSTA".

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak