Bima

Bima

03 April, 2017

SEJARAH SINGKAT EFT ( Emotional Freedom Technique )

AKUPUNKTUR & AKUPRESUR

Pada bulan September 1991, Erika & Helmut Simon berjalan di Otztal Alps, daerah perbatasan Austria dan Italy. Disana mereka menemukan mayat yang masih utuh terendam dalam glacier (sungai dengan suhu dibawah titik beku). Di tubuh mayat tersebut terdapat tatto yang menandai titik tititk utama meridian tubuh. Setelah diuji dengan “carbon dating test”, ternyata mayat ini diduga berumur 5300 tahun.

Para ahli akupunktur modern berpendapat bahwa titik titik akupunktur yang ditandai dengan tatto di tubuh mayat tersebut tentu telah di buat oleh seorang ahli akupunktur kuno yang sangat kompeten, mengingat ketepatan dan kompleksitas titiktitiknya.

Karena itu, mereka berkesimpulan bahwa ilmu akupuntur telah berkembang jauh sebelumnya, mungkin sekitar 5.500 tahun yang lalu. Akupunktur dan akupressur adalah contoh nyata penggunaan sistem energi tubuh untuk menyembuhkan pasien dengan berbagai gangguan fisik. Seorang ahli akupunktur menancapkan jarum ke beberapa titik yang kadang terletak jauh dari tempat rasa sakit,dan hasilnya, rasa sakit itu hilang.

Ahli akupressur dan reflexology menekan beberapa titik di kaki untuk menyembuhkan penyakit yang “jauh” dari kaki, seperti sakit ginjal, hipertensi, nyeri punggung, dsb nya. Mereka melakukan ini dengan hasil yang efektif karena mengetahui dengan tepat dimana ia harus menekan (atau menusukkan jarum) untuk menstimulasi sistem energi tubuh yang berhubungan langsung dengan sumber rasa sakit.

EFT bekerja dengan prinsip yang kurang lebih sama dengan akupunktur dan akupresur. Ketiga teknik ini berusaha merangsang titik – titik kunci di sepanjang 12 jalur energi (energi meridian) tubuh yang sangat berpengaruh pada kesehatan kita.

Perbedaannya, EFT menggunakan teknik yang lebih aman, mudah, cepat, dan sederhana, bahkan tanpa resiko, karena tidak menggunakan alat atau jarum. Hanya dengan jari telunjuk dan jari tengah kita yang di ketuk ketukkan ringan di beberapa titik meridian tubuh.


EFT merupakan tehnik penyembuhan emosional yang juga ternyata dapat menyembuhkan gejala gejala penyakit fisik Hal ini berdasar pada revolusi yang berkembang dalam keyakinan psikologi konvensional.

Hal ini menjelaskan bahwa, “Segala emosi negatif yang muncul dapat merusak sistem energi dalam tubuh.” Dengan hasil yang mengejutkan ( 50-90% tergantung dari pengalaman), EFT menghilangkan gejala gejala penyakit yang timbul secara rutin EFT dilakukan dengan mengetukkan dua ujung jari pada beberapa lokasi di tubuh.

Ketukan ketukan tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan energi meridian dalam tubuh ketika terjadi gejala gejala kemunduran fisik dan emosional yang mengganggu. Memori secara aktual tetap sama, namun gejala penyakit hilang. Pada umumnya hal ini akan bertahan lama. Kesadaran biasanya merubah perilaku sehat sebagai konsekuensi dari penyembuhan

Bagaimana cara kerja EFT ?

EFT adalah terapi meridian energy seperti halnya akupuntur, hal ini bekeja langsung pada system meridian di tubuh. Namun seperti halnya menggunakan jarum, anda menstimulasi titik meridian utama dengan mengetuknya dengan ringan. Analoginya, bayangkan meridian seperti sungai. Permasalahan dalam emosi atau fisik sama halnya dengan menghambat jalannya sungai.

EFT adalah tehnik penyembuhan tubuh dan pikiran yang mengkombinasikan efek fisik dari perawatan meridian dengan efek mental dalam memfokuskan pada sakit atau permasalahan pada waktu yang sama

Ketukan pada titik meridian mengirimkan energi kinetis kepada energi sistem dan membebaskan hambatan yang menutupi aliran energi

Kelebihan EFT dibandingkan teknik terapi lainnya adalah :

Menyembuhkan dengan sangat cepat. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berbulan bulan atau bertahuntahun untuk menyembuhkan gangguan emosional yang bisa lenyap dalam hitungan menit atau jam dengan EFT. Sering kali EFT hanya membutuhkan satu atau dua sesi saja untuk mendapatkan kesembuhan, dan kadang kadang terjadi dengan seketika. Begitu emosi negatif sudah dapat dihilangkan dengan EFT, maka masalah masalah fisik mulai hilang dengan sendirinya. Menurut pengalaman para pengguna EFT, sakit migraine puluhan tahun, sakit punggung, kanker dan gejalagejalanya, komplikasi ginjal, lever, dan maag bisa membaik kurang dari dua minggu. Walaupun EFT tidak bekerja 100%. Tetapi biasanya bekerja baik dan hasilnya kadang kadang spektakuler.

EFT sangat lembut dan sering mencapai penyembuhan dengan sedikit atau tidak ada rasa sakit sama sekali. Tidak memerlukan alat bantu peraga, jarum, obat obatan, herbal. Didukung oleh sejumlah penelitian ilmiah Digunakan oleh lebih dari 100.000 praktisi di seluruh dunia EFT sangat sederhana dan mudah dipelajari, bahkan anak anak pun bisa melakukan teknik EFT sendiri. Teknik penyembuhan konvensional hanya mengatasi hambatan fisik. Tapi EFT dapat mengatasi baik hambatan hambatan fisik dan emosional. EFT dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

EFT bersifat kompatibel dan tidak bertentangan dengan penyembuhan medis. Tetapi EFT dapat membantu percepatan proses penyembuhan medis. Dapat digunakan untuk menterapi diri sendiri dan orang lain

Bila menggunakan EFT

EFT ditemukan untuk lebih mengefektifkan proses penyembuhan pada beberapa penyakit seperti:

- Kecanduan ( makanan, rokok, Insomnia, alkohol, obatobatan)
- Ingatan buruk, Allergi, Rasa Sakit dan nyeri
- Kegelisahan dan rasa panik, Penyembuhan fisik Mudah Marah Meningkatkan kinerja ( olah raga, berbicara di depan umum) Tekanan & gangguan pikiran, Depresi dan sedih, Trauma, Merubah citra diri Pelecehan seksual, Kelainan seksual, Takut dan pobia, Menghilangkan rasa nyeri seperti migrain, radang Rasa Bersalah, sendi, dll, Kehilangan dan kesedihan

Mengatasi berbagai masalah Fisik :
Sakit Kepala, nyeri punggung, maag, asma, sakit jantung, kelebihan berat badan, alergi, dan sebagainya.

Mengatasi Berbagai Masalah Emosi :
Takut yang berlebihan (phobia), trauma, depresi, cemas, kecanduan rokok, stress, sulit tidur, mudah marah atau sedih, gugup menjelang ujian atau presentasi, latah, kesurupan, kesulitan belajar, tidak percaya diri, dan beragam masalah masalah emosi lainnya.

Mengatasi Berbagai Masalah Keluarga dan Anak anak:
Ketidakharmonisan dalam keluarga, perselingkuhan, permasalahan disfungsi seksual, rumah tangga di ambang perceraian, mengatasi kenakalan anak anak, anak malas belajarm kecanduan permainan online, anak mengompol, dan berbagai masalah keluarga dan anak lainnya.

Meningkatkan Prestasi:

Meningkatkan Prestasi olah raga, prestasi kerja, prestasi belajar, meningkatkan omset penjualan, memperlancar negosiasi, mencapai goal dan target.

Meraih Kesuksesan Hidup, Meningkatkan Kedamaian Hati dan Kebahagiaan Diri.

Hal yang sering diungkap pada EFT:

COBALAH UNTUK SEGALA HAL… !
TRY IT ON EVERYTHING… !
Sudah jelas yah...
Jadi tinggal diketuk” saja sambil afirmasi .

Rumus afirmasinya seperti ini :

YA TUHAN MESKIPUN SAYA ...( sebutkan masalah anda ) KARENA.... ( sbutkan akar permasalahan anda secara spesifik agar semakin cepat penyembuhannya) SAYA IKHLAS SAYA PASRAH PADAMU

Kalimat afirmasi sebenernya terserah saja seperti curhat saja sih intinya PELEPASAN/PASRAH, So ... Silahkan di praktekkan langsung.... try it all... Coba untk segala hal mau untuk penyakit, karir, rezeki, cinta, keluarga, dll, hajar pakai eft... Curhat saja...

Ini tknik rahasia... Di luaran pakai min. 9 titik sampai puluhan titik.. Ini metode baru hanya 3 titik saja... harap di jaga baik” jangan sampai keluar coz lumayan mahal belajar 3 titik rahasia ini doang sampe 2 jutaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Meraih Hajat Mendesak