Bima

Bima

24 September, 2018

Kalimat Istirja' “ Innalillah “


Innalillah, kalimat yang biasa di ucapkan ketika mendengar kabar ada yang meninggal. Suatu waktu saya mendapat " bocoran " dari seorang tokoh sakti tentang perang suku beberapa tahun silam yang cukup membuat geger. Ujar beliau : itu yang kami gunakan mengalahkan mereka” yang sakti itu. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roji'uun adalah kalimat istirja' yang diajarkan langsung oleh Allah Swt di dalam Alquran. Arti kalimat tersebut adalah " sesungguhnya kita adalah milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kita kembali. "

” Setiap Hari Uang Berlimpah Masuk Kedalam Dompetku & Rekeningku Dengan Sangat Mudah Dan Terus Berlipat Ganda… Qobul… “

Kalimat istirja' diajarkan oleh nabi kita ketika kita mengalami musibah atau mendengar / melihat ada musibah. Dengan demikian kita disunnahkan untuk membacanya dalam keadaan tersebut. Nah, dalam kitab Abwabul Faroj, kami dapatkan suatu keterangan langsung dari Sayyid Alwi Almaliki Alhasani, gurunya para kiai Indonesia. Khudz maa syi'ta minat qur'an li maa syi'ta. Artinya, ambillah ayat manapun yang kau kehendaki dari Al quran untuk tujuan / hajat yang engkau kehendaki.
Dari situlah, ayat apapun dengan tadabbur yang tepat makna bisa kita arahkan kemana saja kita kehendaki. Termasuk ayat istirja' ini.. sebuah kalimah KEPASRAHAN TOTAL, ketika sudah pasrah total kepada Allah. Disitulah pengakuan murni seorang hamba, " aku hanya milik Allah, Dia sudah mengatur segalanya untukku, Dialah satu”nya yang benar” mampu mengatasi semua masalahku, Dialah satu”nya yang benar” mampu mewujudkan semua impian dan harapanku..”

Dengan pendalaman seperti itu dan tata cara wirid yang di ajarkan para masyaikh, kalimat istirja' mampu membangkitkan kehidupan yang lagi terpuruk. Mentas dari masalah. Dan kembali berjaya...

Saran saya, kalau ingin belajar spiritual pahamailah kalimat : La Hawla Wala Quwwata Illa Billah Dan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Jangan banyak ayat tapi tidak paham, cukup itu di pahami...

Yang ingin mengamalkan silahkan tulis Qobiltu + hadiah Al fatihah & Sholawat buat saya dan ke 2 orang tua saya

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

1 komentar:

Ilmu Meraih Hajat Mendesak